Belajar Kursus SEO Mengetahui Tema WordPress Orang Lain

Kursus Seo – Kita sebagai pengguna internet kadang melihat tema yang dihadrikan pada tambilan website menarik. Bahkan jika kita sama-sama orang yang terjun dalam dunia sama, memiliki keinginan untuk menggunakan tema serupa.

Namun diantara pemula, hal itu kadang membuatnya sulit. Karena tidak mungkin jika harus bertanya kepada pemiliki situs, apalagi dalam biografinya tidak menyertakan komentar atau email. Pasti akan sulit untuk mengetahui nama tema yang digunakan.

Tetapi disini Anda tidak perlu cemas, dengan belajar kursus SEO. Anda bisa mengetahui tema wordpress yang sedang di gunakan orang lain dan Anda dapat mencobanya.

Tema WordPress

Tema penting untuk sebuah situs, apalagi dengan basis WordPress. Pemilihan tema yang digunakan dapat menentukan tayangan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Keduanya memengaruhi reputasi situs di mata pengguna dan pengindeksan Google.

Jadi, Anda perlu memilih tema yang tepat dan sesuai pada niche yang sedang dikembangkan. Saat Anda mencari tema, kadang-kadang Anda menemukan tema bagus yang digunakan orang lain. Anda mungkin ingin menggunakan tema yang sama untuk situs Anda sendiri.

Di situs WordPress, Anda dapat menggunakan tema sama dengan yang digunakan pengguna lain. Namun yang harus Anda lakukan adalah menemukan nama tema yang digunakan. Beberapa situs berisi nama tema yang digunakan dalam catatan (footr).

Cara mengetahui tema WordPress

Ada banyak cara mengetahui tema sebuah situs di Internet. Anda dapat menggunakan beberapa di antaranya secara bersamaan untuk memastikan kinerja dan akurasi deteksi. Berikut ada enam alternatif cara melihat tema wordpress di kursus SEO yang bisa Anda terapkan.

What Theme

Pertama ada what theme, ini adalah tools online untuk mengenali tema WordPress. Tools ini dapat menentukan URL tema, produsen tema, URL situs, versi tema, lisensi dan deskripsi tema WordPress yang digunakan.

Selain mampu berikan info tentang tema yang dipakai pada situs WordPress, What Theme juga dapat mengenali tema dari sistem manajemen konten lainnya (CMS) seperti Drupal, Joomla, Shopify, Blogger, Tumblr, Magento dan lain-lain.

IsItWP

IsItWP bisa menjad alternatif lain untuk digunakan sebagai tools mencari tahu tema situs. Tools ini tidak hanya dapat mengidentifikasi tema, namun mampu berikan informasi tentang hosting dari situs dan informasi tentang pemilik situs tersebut.

Ketika tema yang Anda cari ada di situs WordPress, IsItWP siap menampilkan plugin yang sedang  digunakan oleh pemilik situs. Di mana nantinya Anda akan menemukan deskripsi singkat tentang plugin, tautan unduhan, dan tinjauan kinerja plugin yang dimaksud.

WordPress Theme Search

Untuk mencoba tools ini, cukup masukkan alamat situs dan biarkan WordPress Theme Search berjalan. Setelah proses berjalan, akan menciptakan informasi lengkap tentang tema dalam beberapa detik. Dimulai dengan nama tema, pencipta, situs resmi, pembuat tema dan tangkapan layar tema.

Sama dengan namanya, tools ini hanya digunakan untuk mengidentifikasi tema di WordPress. Jika tema yang dimaksud tidak berasal dari WordPress, pencarian tema WordPress mengeluarkan pemberitahuan (does not appear to be a WordPress site) tampaknya bukan situs WordPress.

WP Theme Detector

WP Theme Detector tidak sekedar dapat mengenali tema secara umum. tools ini juga dapat mengidentifikasi tema child yang digunakan oleh situs. WP Theme Detector juga berisi statistik tentang popularitas tema.

Contohnya untuk berapa jumlah peringkat tema yang dicari untuk dibandingkan dengan semua tema, atau seberapa sering tema sama yang dicari dan berapa banyak tema tersebut digunakan oleh pengguna WordPress lainnya. Dengan tools ini, pengguna juga dapat memeriksa reputasi penyedia tema.

Seperti tools lainnya, WP Theme Detector juga dapat mengenali daftar plugin yang digunakan oleh situs. Ini juga berisi peringkat dari plugin yang dikenal.

Scan WP

ScanWP siap memberi Anda informasi lengkap tentang tema dan plugin yang digunakan situs. ScanWP tidak hanya menampilkan informasi umum seperti nama dan situs resmi, tetapi juga harga dan tag untuk penggunaan tema.

ScanWP juga menampilkan daftar situs yang menggunakan tema yang sedang Anda butuhkan. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan inspirasi dari situs orang lain. Dengan tools ini Anda juga dapat melihat sejauh mana tema yang diinginkan fleksibel untuk penyesuaian.

WordPress Theme Detector by Satori Studio

Jika membandingkan dari semua tools yang kami sebutkan diatas, WordPress Theme Detector ini terlihat bersih dan sempurna. Dimana hanya terdiri dari dua kolom. Pada sisi kiri untuk menampilkan alamat situs. Untuk sisi kanan sebagai tempat yang menunjukkan hasil yang terdeteksi.

Tidak seperti alat lain, WordPress Theme Detector tidak menawarkan banyak informasi tentang subjek di situs. Namun pada bagian bawah, WordPress Theme Detector akan merekomendasikan penggunaan beberapa tema WordPress.

Kesimpulan

Menyukai tema situs orang lain adalah hal yang biasa. Menerapkan tema sama dengan situs orang lain tidak ada salahnya. Sebenarnya, ini adalah praktik alami di antara pengguna WordPress. Terlebih saat menggunakan tema WordPress bebas biaya (gratis).

Dalam artikel ini, Anda telah belajar cara mengetahui tema WordPress yang digunakan oleh situs orang lain. Namun dari enam opsi diatas, hanya tiga yang terbaik disini, yaitu :

WP Theme Detector ⎼ Alat ini berguna untuk mengenali tema dan menemukan popularitas di kalangan pengguna WordPress.

ScanWP ⎼ menjadi tools yang baik untuk menemukan tema sesuai dengan niche situs dan melihat harga tema (jika harus membayar).

WordPress Theme Detector oleh Satori Studio ⎼ tools ini akan memberikan pengalaman pengguna WordPress untuk menikmati desain jelas dan fungsi yang mudah.

Semoga opsi yang disebutkan dalam ulasan ini dapat menambah pengetahuan Anda. terima kasih sudah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *